Saturday, October 27, 2012

Penggunaan Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Tampil dengan jilbab, membutuhkan kreatifitas tersendiri supaya penampilan kita tidak membosankan atau pun tidak salah kostum.  Gaya jilbab masakini tidak hanya sebatas menyematkan jarum pentul di dagu saja, tetapi sudah banyak sekali modifikasinya.
Yang perlu kita ketahui adalah berjilbab sesuai dengan bentuk wajah agar jilbab kita tampak pas membingkai wajah.
Berikut ini beberapa tips untuk penggunaan jilbab sesuai bentuk wajah :


  • Wajah Bulat ; Jika salah pilih gaya jilbab wajah bulat akan semakin terlihat chubby.  Sebaiknya hindari ciput arab karena akan membuat wajah terlihat lebih pendek.  Anda bisa menggunakan ciput ninja dengan cara menarik sedikit bagian atas wajah agar terlihat lebih panjang.  Pakai hijab dengan cara membuat layer di samping wajah seperti poni agar wajah sedikit tertutup.
  • Wajah Lonjong (Panjang) ; gaya hijab turban paling cocok dikenakan karena memberi kesan penuh dan seimbang pada wajah.
  • Wajah Oval ; gaya hijab apapun cocok dipakai bagi yang memiliki bentuk wajah oval
  • Wajah Persegi : gaya hijab yang cocok untuk wajah persegi adalah membentuk bulat agar menutup garis tajam.  Sebaiknya memilih ciput dan hijab dengan warna-warna yang lembut.
Nah, gimana? sudah siapkah merapihkan jilbab kita.... Jangan lupa cek update terbaru jilbab dan kerudung di toko online kami ya.

*)Ditulis ulang dari Majalah Cara Berhijab Ala April Jasmine ; dijual di Grosir Jilbab Murah dan Kerudung Modern secara online

No comments:

Post a Comment